Senin, 21 September 2015

ROADVENTURE TRIP KALIBIRU KULONPROGO JOGJAKARTA "ISTIMEWA" PART 1



Karena mupeng lihat di instagram tentang kalibiru yang lagi nge Hits, oke deh kita lets go….........
Jumat 20 Februari 2015 Jam 13.00 start dari dieng pleateu kita mengambil rute Dieng-Wonosobo-Purworejo-Kulonprogo sekitar 97 km perjalanan, kita nge gas santai karena masih mau berburu oleh-oleh di kota wonosobo, kita membeli carica oleh-oleh khas Wonosobo pilihan kita jatuh di TOKO SARI RASA letaknya dipojokan arah keluar kota Wonosobo, pemiliknya ramah banget kita dikasih bonus tambahan dan sempat difoto katanya buat di share di fb orangnya waduh berasa artis ni kita hahahah.
Lanjut gas lagi ke arah Purworejo kondisi jalan yang berliku-liku membuat kita ngantuk, kita minggir sejenak untuk melepas kantuk sambil menikmati dawet hitam khas Purworejo yang bertebaran di sepanjang jalan.Disini kita bertemu backpacker yang juga sedang melepas lelah kami saling bertukar cerita dan informasi, sungguh menyenangkan bukan bertemu teman baru!!
Jam 15.00 kita melanjutkan perjalanan menuju Kalibiru, kita sempat bingung menentukan arah karena pas tanya warga setempat mereka kebanyakan juga bingung bahkan tidak tahu Kalibiru..wew!!!!
Malah kita diberitahu arah menuju Waduk Sermo padahal ragu sih tapi kita nurut aja ahahah, sampailah di Waduk Sermo

Ternyata di Waduk Sermo ada papan penunjuk arah  5km menuju kalibiru yeeey… .....hutan wisata kalibiru itu ternyata berada diatas bukit  dan jalannya naik menjulang tinggi bro, jam 16.00 sampai deh di parkiran setelah titip motor karena berniat untuk camping kita langsung trekking naik ke lokasi sekitar 100m, tiket masuk Rp.5.000 per orang, ijin tenda Rp.25.000, kita mendirikan tenda tepat dibawah batu Bennet.
Camp
Coffee Morning














Bennet Stone
Selain kita ada beberapa remaja dan keluarga yang juga camping tapi lokasi kita berjauhan, menjelang malam kita ngobrol bareng para penjaga di hutan wisata Kalibiru sungguh menghangatkan suasana, jam 22.00 kita tidur melepas lelah, esoknya kita bersiap untuk foto di pohon yang lagi Hits itu dengan berlatar belakang Waduk Sermo, amboy pemandangan elok tenan bro.
Meskipun dapat urutan pertama tapi gambar sudah sebagus  yang dibayangkan karena jam 09.00 matahari sudah mulai meninggi pantulannya bikin gambar tak lagi syahduh ahahahah, untuk foto kita dikenakan biaya Rp.10.000 per orang, disini juga disediakan outbond biayanya Rp.50.000 per orang.



Jam 10.00 kita turun melanjutkan perjalanan, maunya sih pulang tapi karena masih sisa waktu sehari dan juga jalur pulang lewat selatan  kita memutuskan lewat Gunung Kidul dan berakhir camping di Pantai Srau Pacitan .

Bersambung…….




Tidak ada komentar:

Posting Komentar